Jumat, 15 Juni 2007

Kutu Loncat? What the...

kutu loncat. HAH..kata itu aku dengar baru sekali ini ditujukan kepadaku. dan setelah aku konfirmasi ulang, ternyata si pemberi julukan tsb sudah sejak lama merasa gatal untuk menimpakan gelar tsb kepadaku.

apa pasal? ternyata gara-gara aku sering banget gonta-ganti kerjaan, pindah perusahaan, atau mengundurkan diri dan mencari pelabuhan profesi yg baru.

diantara teman-teman, ada yg heran, sebal karena susah dilacak, bahkan ngiri. Lho? ternyata: "Enak ya, gonta-ganti kerjaan, selalu nemuin hal-hal baru, bos baru, teman baru, nggak kayak aku..tiap hari itu-itu saja, cape deh..." Nuniek, dulu teman sekantor, nyeletuk. Hahahahahahahaha....

Sebentar..sebentar...memang sudah berapa tempat kujelajahi, semenjak lulus kuliah thn 2004 lalu? 1..2..3..4..5..6..7.. bujug, kok baru tujuh ya? ternyata lumayan banyak juga ya aku kluar-masuk gitu? belum yang freelance.. Dalam 3 tahun sudah 7 perusahaan yg aku masuki, brarti rata-rata aku cuma bisa bertahan sekitar 5 bulan untuk satu pekerjaan. tapi klo melihat jenisnya sih itu-itu saja: seputar komputer, administrasi, desain grafis, internet..

Tapi klo dibilang enak karena bisa dapet suasana baru? (Hahahahaha...brarti dah boring banget kali si Nuniek sm kerjaanya yang 'itu-itu' aja..) Nggak juga. Sempet sih aku ngerasa enjoy dengan yang 'serba baru' tadi, cuma klo dipiki-piki...ibarat naik gunung, baru di kakinya dah nyoba gunung lain buat didaki. dari awal lagi..dari awal lagi..meski teteup ada increase dari yg lama.

Pernah aku di-interview sama personalia ex perusahaanku: "Anda bisa loyal nggak?", ketebak deh aku jawab apa: "Ya Pak, saya bisa loyal dengan perusahaan ini." (hayoo..ngaku aja pernah ky gini). Aku jawab sambil senyum kecut di hati: mudah-mudahan Pak.

Ehm, ini ada pengakuan dosa: Berhubung track record-ku kurang bagus ky gitu, aku sering permak CV-ku biar kesannya lebih 'oke'. Jml kerjaan lama yg sampe 7 itu aku korupsi jadi 3, so masa kerjanya jd lumayan lama. TAPI...masih juga dikomen sm interviewer: "Kok sering pindah kerja. Apa Anda tidak bisa loyal dengan perusahaan Anda?" S**T. Brarti korupsinya harusnya sampe 2 ato malah 1 aja, tp berabe klo dikonfim sm bosku yg lama. Whaduh...

SEBENARNYA, jauh di lubuk hatiku (weks) aku pengen mengabdikan diri pada pekerjaanku..(halah) Memberikan 100% (nggak ding, paling nggak 75% lah) kemampuan, waktu, tenaga, pikiran..dengan setia meniti karir di satu perusahaan yang kuanggap sejalan dengan visiku. (Hoek...). Pencapaian prestasi dan kemajuan pola pikir, salah satunya. Klo salah duanya, DUIT yg lebih gede. it's a must. Salah tiga dan seterusnya banyak...suasanya yg nyaman, relationship atasan-bawahan maupun sesama rekan-kerja yang profesional, jenjang karir, fasilitas yg memadai, de el el es be (Anjrit, dah diterima aja sukur...pake nawar macem2 lagi. Disumpahin nganggur mampus deh.)

Wes lah..skr aku jalani aja dulu. lagian semuanya untuk urusan perut (maklum orang susah..:P). urusan nanti bakalan gimana terserah nanti aja. life flows as a river.
Klo ada yg mau komen apa aja...terserah. karepmu. whatever.

Tidak ada komentar: