Senin, 11 Juni 2007

RIGHT OR WRONG IS MY COUNTRY

bangsa yang sakit. atau lebih tepatnya: bangsa yang -sebagian besar penduduknya- sakit. itulah gambaran saya melihat kondisi bangsa ini, yang notabene saya termasuk di dalamnya. tapi mudah-mudahan saya bukan yang termasuk "sebagian besar" tadi. atau masih taraf "sakit-sakitan", jadi ada saat dimana saya masih sehat.

tetapi ungkapan ini jangan disalahartikan bahwa saya pesimis terhadap kemajuan bangsa ini. bukan. rasa optimisme saya masih ada, bahwa pada suatu hari bangsa ini akan (mampu) tumbuh menjadi bangsa yang sehat, kuat, mandiri, memiliki rasa percaya dan kebanggaan diri sebagai bangsa. lihatlah kita masih punya berjuta tunas bangsa yang siap untuk dipupuk dan digembleng dengan pendidikan terbaik untuk mewujudkan kemampuan terbaiknya. weleh...

Tidak ada komentar: